Selamat datang di Blog saya yang sederhana ini..Semoga Bermanfaat..

blackvoda’s blogs

Wednesday, March 2, 2016

PESONA PULAU SAMAR GELAP

PULAU SAMAR GELAP

Pulau samar gelap terletak di Kalimantan Selatan. Letaknya terpencil, namun mempunyai potensi wisata yang menjanjikan. Terdapat diving spot dengan terumbu karang yang cantik dan penangkaran penyu laut disana. Saat tiba di Pulau ini kita akan dibuat terkesima dengan pesona pasir putih dengan air laut yang berwarna biru muda yang tampak indah terlihat dari kejauhan. Pulau Samar Gelap memang menawarkan Spot wisata baharinya yang menawan.



Karena kondisi pulau yang belum banyak terjamah, maka menjadi tantangan tersendiri bagi wisatawan untuk mencari sendiri spot-spot menawan yang terdapat di Pulau Samar Gelap ini. Jika kita berenang di pinggir pantainya kita sudah bisa melihat terumbu-terumbu karang yang cantik dan berwarna-warni. Selain bermain air dan menikmati keindahan pantainya, aktifitas lain yang bisa kita lakukan adalah melihat budidaya penyu laut. Oleh sebab itu Pulau Samar Gelap ini sering juga dikenal dengan nama Pulau Penyu. Jika kita kesana saat musim bertelur, maka kita akan disuguhkan pemandangan penyu-penyu laut yang merayap di pantai untuk bertelur.

Untuk menuju ke Pulau Samar Gelap ini memang rute yang di tempuh agak ekstrim dan membutuhkan waktu yang lama. Arus laut yang kadang kala cukup tinggi membuat nyali kita terpacu untuk bisa melewatinya. Jalur yang pertama kita tempuh adalah menuju kota Banjarmasin, dari kota Banjarmasin kita menuju ke Batulicin, di sini kita akan menumpang kapal feri menuju ke Pelabuhan Tanjung Serdang di Kabupaten Kotabaru. Kotabaru merupakan kota kecil, tetapi suasana kotanya cukup ramai dan bersih. Banyak toko-toko dan penginapan bisa kita jumpai di kota ini. Selain melepas lelah, kita juga bisa meluangkan waktu untuk berjalan-jalan di kota ini.



Setelah dari Kotabaru perjalanan kita pun berlanjut menuju ke Pulau Samar Gelap. kita mulai dengan menuju ke Dermaga Teluk Gosong. Di sini kita akan menaiki speedboat menuju ke Pulau Samar Gelap. Waktu yang di butuhkan untuk menuju ke Pulau Samar Gelap kurang lebih sekitar empat jam lamanya perjalanan. Di tengah perjalanan kita akan mampir sejenak ke Pulau Haur untuk mengisi bahan bakar speedboat. Setelah pengisian bahan bakar selesai, baru kita lanjutkan perjalanan kita menuju ke Pulau Samar Gelap yang cantik dan menawan.


Share:

0 comments:

Gambar dan Data saya dapatkan dari berbagai Sumber. Mohon koreksi bila ada kesalahan. Atas kunjungannya saya ucapkan Terima kasih.

blackvoda

My photo
You can send email and visit me in blackvoda@gmail.com, itats02@yahoo.com or http://indonesiahijausejati.blogspot.co.id Thank you.

Blogger templates

Blog Archive