Selamat datang di Blog saya yang sederhana ini..Semoga Bermanfaat..

blackvoda’s blogs

Sunday, March 13, 2016

KECANTIKAN PANTAI CIANTIR DAN PESONA PANTAI TANJUNG LAYAR

Kecantikan Pantai Ciantir dan Pesona Pantai Tanjung Layar.

 

Kawasan Wisata Sawarna terkenal dengan kecantikan Pantai Ciantir dan Pesona Pantai Tanjung Layarnya. Kawasan Sawarna merupakan desa wisata yang terletak di Kabupaten Lebak Banten. Saat menuju ke kawasan ini kita akan disuguhi pemandangan hutan hijau tropis yang sangatlah indah. Lokasi pertama yang kita datangi pertama kali adalah Pantai Ciantir. Pantai yang bersih dengan ombak yang menggoda ini menjadi tempat favorit bagi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk bermain surfing. Meskipun Pantai Ciantir ini mempunyai kondisi lingkungan yang tidak begitu ramai, tetapi banyak sekali wisatawan dari mancanegara yang suka berselancar di pantai ini. Pada bulan-bulan tertentu, ombak di Pantai Ciantir ini bisa mencapai ketinggian hingga kurang lebih 7 meter. Selain berselancar dan melakukan kegiatan olahraga air para wisatawan juga disuguhi pemandangan yang sangat indah di Pantai Ciantir ini.


 
Untuk lokasi kedua yang bisa kita kunjungi di kawasan wisata Sawarna adalah Pantai Tanjung Layar. Di Pantai Tanjung Layar ini terdapat bongkahan besar karang yang menjulang tinggi, dengan bentuk seperti layar kapal, dan juga terdapat gugusan karang yang menyerupai tembok pemecah ombak. Menurut ceritanya, karang ini adalah Layar dari sebuah Perahu raksasa yang kandas disana. Di sekitaran tempat ini kita juga bisa menemui tapak kaki Kabayan sang raksasa dan lubang bekas tancapan tongkatnya.

 

Ketika lautan surut, para pengunjung bisa bermain-main ke dekat tebing tanpa harus takut jatuh atau terperosok ke dalam laut. Dikarenakan sejauh sekitar kurang lebih 30 meter disekitaran tebing. Terdapat karang pipih yang sangat kokoh untuk kita berpijak. Ketika kita bermain di Tanjung layar, sangat disarankan bagi para wisatawan untuk tetap menggunakan alas kaki, karena banyak binatang-binatang laut yang mendiami karang tempat kita berpijak.

Perjalanan selanjutnya kita teruskan menuju ke arah timur, dengan melewati batuan karang pinggir pantai, kita akan mendapati pantai dengan keadaan yang relatif lebih sepi dan tenang, yang dikenal dengan nama Pantai Lagon Pari. Dengan air laut yang lebih jernih dan ombak yang lebih tenang, serta letaknya di tanjung-tanjung, agak menjorok dan diapit dua daratan, sangat memungkinkan bagi para wisatawan untuk berenang di pantai ini. Menjelang sore, saat panas matahari sudah mulai menghilang, kita bisa melihat keindahan sunset dari sisi karang Pantai Tanjung layar. Menikmati indahnya bulatan merah saat mentari turun di ufuk barat merupakan pengalaman tersendiri yang tidak akan terlupakan di kenangan memori kita.


Share:

0 comments:

Gambar dan Data saya dapatkan dari berbagai Sumber. Mohon koreksi bila ada kesalahan. Atas kunjungannya saya ucapkan Terima kasih.

blackvoda

My photo
You can send email and visit me in blackvoda@gmail.com, itats02@yahoo.com or http://indonesiahijausejati.blogspot.co.id Thank you.

Blogger templates

Blog Archive