Selamat datang di Blog saya yang sederhana ini..Semoga Bermanfaat..

blackvoda’s blogs

Friday, March 18, 2016

LEZATNYA BUAH MATOA DARI PAPUA

LEZATNYA BUAH MATOA DARI PAPUA


 
Buah Matoa merupakan buah Khas dari daerah Papua, dimana Pohon dari buah matoa ini tergolong Pohon yang besar, rata-rata ketinggian pohonnya bisa mencapai kurang lebih 18 meter, dengan diameter rata-rata 1 meter. Buah matoa ini memiliki nama latin Pometia pinnata, Buah Matoa mempunyai bentuk buah yang kecil dan berwarna hijau ketika masih muda, saat sudah dalam kondisi matang buah matoa ini akan berwarna kuning kehitaman. Buah matoa memiliki kulit yang keras di bagian luarnya. Saat ini, buah matoa sudah banyak berkembang dan menyebar di seluruh wilayah dataran rendah di Indonesia.



Buah matoa ini memiliki rasa seperti campuran antara buah kelengkeng dan buah rambutan, keistimewaan inilah yang tentu saja membuat buah matoa ini memiliki rasa yang sangat lezat dan tentunya sangat segar. Buah matoa ini juga memiliki banyak manfaat bagi masyarakat, khususnya dalam bidang ekonomi, karena buah matoa ini memiliki nilai harga jual yang cukup tinggi. Harga jual buah matoa yang sangat tinggi membuat buah ini dapat dimanfaatkan untuk membantu perekonomian masyarakat.



Selain itu, buah matao ini juga kaya akan kandungan vitamin C dan vitamin E, akan tetapi buah ini banyak sekali mengandung glukosa jenuh. Jadi, jika kita terlalu banyak mengkonsumsinya, maka akibatnya bisa menyebabkan kita mabuk. Buah matoa dapat kita konsumsi saat dalam keadaan masih segar. Kandungan vitamin C dalam buah matoa bermanfaat sebagai antioksidan yang berguna untuk menangkal radikal bebas yang bisa menyerang system kekebalan tubuh. Vitamin C juga bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh dari serangan berbagai macam penyakit. 


 
Kandungan vitamin E pada buah matoa dapat membantu meringankan stress, meningkatkan daya tahan tubuh, meningkatkan kesuburan serta meminimalkan resiko terserang penyakit kanker serta penyakit jantung koroner. Vitamin E dalam buah matoa juga memiliki peran penting dalam kesehatan kulit, yaitu dengan cara menjaga serta meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit. Kandungan vitamin E ini juga bermanfaat sebagai antioksidan yang bertugas menjaga tubuh dari serangan radikal bebas yang bisa merusak serta menggerogoti sel-sel tubuh kita. Itulah beberapa keistimewaan dari buah matoa, semoga bermanfaat bagi teman-teman semua.


Share:

0 comments:

Gambar dan Data saya dapatkan dari berbagai Sumber. Mohon koreksi bila ada kesalahan. Atas kunjungannya saya ucapkan Terima kasih.

blackvoda

My photo
You can send email and visit me in blackvoda@gmail.com, itats02@yahoo.com or http://indonesiahijausejati.blogspot.co.id Thank you.

Blogger templates

Blog Archive