Selamat datang di Blog saya yang sederhana ini..Semoga Bermanfaat..

blackvoda’s blogs

Wednesday, March 2, 2016

MAGNOLIA GRANDIFLORA

MAGNOLIA GRANDIFLORA

Bunga ini memiliki aroma wangi yang tercium saat malam menjelang. Saat mekar diameter bunganya bisa lebih dari 15 cm. Bunga magnolia grandiflora ini termasuk bunga favorit para kolektor. Menurut historisnya pernah diketemukan fosil yang diidentifikasi kuat sebagai fosil magnolia. Dengan bukti fosil tersebut menunjukan bahwa magnolia merupakan tumbuhan purba yang sudah ada sejak jutaan tahun yang lalu. Keluarga Magnoliaceae ini tercatat ada 210 species dan hibridanya terus berkembang sampai sekarang. Magnolia Grandiflora tumbuh sebagai pohon besar yang tinggi batangnya bisa diatas 15 meter. Di kembangbiakkan dengan cara cangkok dan juga biji. Magnolia Grandiflora tumbuh di kawasan yang sejuk. Sebagaimana lokasi bunga ini yang di ketemukan di ketinggian 1.280 mdpl.



Bunga magnolia sejenis dengan bunga cempaka. Bunga ini biasanya digunakan dalam upacara keagaman seperti upacara pernikahan dan sebagai bunga penabur pada upacara kematian. Bunga magnolia putih melambangkan kemurnian, sedangkan bunga magnolia merah muda melambangkan suka cita, untuk warna bunga magnolia hijau melambangkan kesehatan dan keberuntungan dan yang berwarna ungu melambangkan tercapainya keiginan.



Bunga magnolia dalam ritual mempunyai makna, yang diartikan selalu ingat dimanapun berada atau tetap mempunyai hubungan yang erat walaupun alamnya sudah berbeda. Filosofi inilah yang menjadikan kebanggaan bagi masyarakat adat Jawa. Magnolia yang berukuran sedang, baik pohon dan bentuk bunganya dari kejauhan mirip pohon sakura. Tanaman bunga magnolia sangat cocok untuk menghiasi taman atau pekarangan rumah, kita dapat menanamnya pada pot dan meletakkannya di teras rumah. Kita juga harus menyiram tanaman ini secara teratur untuk pertumbuhan terbaiknya. Bunga magnolia ini tumbuh dengan lambat dan memiliki daun yang tidak mudah rontok.

Share:

0 comments:

Gambar dan Data saya dapatkan dari berbagai Sumber. Mohon koreksi bila ada kesalahan. Atas kunjungannya saya ucapkan Terima kasih.

blackvoda

My photo
You can send email and visit me in blackvoda@gmail.com, itats02@yahoo.com or http://indonesiahijausejati.blogspot.co.id Thank you.

Blogger templates

Blog Archive