Selamat datang di Blog saya yang sederhana ini..Semoga Bermanfaat..

blackvoda’s blogs

Wednesday, August 3, 2016

ENAK DAN ISTIMEWANYA KUACI BIJI BUNGA MATAHARI

ENAK DAN ISTIMEWANYA KUACI BIJI BUNGA MATAHARI.

Biji bunga matahari sudah banyak dikenal dapat dimanfaatkan untuk membuat salah satu jenis makanan ringan yang biasanya disebut dengan nama kuaci. Kita pastinya sudah banyak tahu dan menikmati makanan yang asalnya dari biji bunga matahari ini. Kuaci yang berasal dari biji bunga matahari ini, memiliki rasa yang khas sekaligus memiliki rasa yang benar - benar gurih, oleh sebab itu jenis makanan ringan ini, termasuk jenis makanan ringan yang paling banyak di sukai di masyarakat. Dari kalangan anak kecil sampai kalangan orang dewasa maupun kalangan masyarakat biasa sampai kalangan kelas atas, banyak yang suka mengkonsumsinya.



Kuaci merupakan salah satu jenis cemilan atau makanan ringan yang sangat menyehatkan. Kuaci yang berasal dari biji bunga matahari ini, mempunyai bentuk tekstur yang sangat lembut. Selain itu juga kuaci merupakan jenis makanan ringan yang paling banyak mengandung nutrisi, sehingga makanan ringan ini sangat baik jika dikonsumsi, sebab nutrisi yang banyak terkandung di dalam biji bunga matahari itu mengandung berbagai jenis nutrisi yang banyak dibutuhkan oleh tubuh manusia.





Berikut ini adalah beberapa keistimewaan kuaci biji bunga matahari untuk kesehatan :

  • Kuaci biji bunga matahari mengandung selenium, zinc dan vitamin E yang bisa mencegah gangguan pada mata seperti katarak dan gangguan pada mata yang disebabkan oleh faktor penuaan. Selain itu biji bunga mata hari juga mengandung vitamin B2 yang berfungsi untuk mengatasi penyakit sensitivitas mata terhadap cahaya.
  • Kuaci biji bunga matahari memiliki manfaat sebagai anti inflamasi bagi tubuh yang sangat signifikan.
  • Untuk menenangkan saraf - saraf pada otot dan juga pada pembuluh darah.
  • Untuk mencegah terserangnya penyakit kardiovaskular.
  • Kuaci biji bunga matahari juga dapat digunakan untuk menurunkan jumlah kolesterol yang berlebihan. Oleh sebab itu bagi para penderita kolesterol tinggi, ada baiknya jika anda banyak-banyak mengkonsumsi kuaci biji bunga matahari ini.
 
 
Share:

0 comments:

Gambar dan Data saya dapatkan dari berbagai Sumber. Mohon koreksi bila ada kesalahan. Atas kunjungannya saya ucapkan Terima kasih.

blackvoda

My photo
You can send email and visit me in blackvoda@gmail.com, itats02@yahoo.com or http://indonesiahijausejati.blogspot.co.id Thank you.

Blogger templates

Blog Archive