Selamat datang di Blog saya yang sederhana ini..Semoga Bermanfaat..

blackvoda’s blogs

Friday, August 12, 2016

BUAH KESEMEK DAN MANFAATNYA

BUAH KESEMEK DAN MANFAATNYA 
 

 
Buah kesemek memiliki nama ilmiah Diospyros. Buah kesemek memiliki kesamaan atau kemiripan fisik dengan buah apel. Buah kesemek banyak dikenal juga dengan sebutan buah kaki. dalam bahasa Inggris dinamai Oriental Persimmon. Rupa fisik atau bentuk buah kesemek ini kurang menarik sehingga tidak banyak orang yang menyukai atau meminatinya, akan tetapi banyak orang yang tidak mengetahui manfaat dari buah yang satu ini, jika saja orang telah mengetahui khasiat yang terkandung di buah kesemek ini, mungkin orang akan lebih banyak mengkomsumsi buah kesemek ini.
 

 
Beberapa khasiat buah Kesemek yang sangat berguna bagi kesehatan kita diantaranya adalah :

  • Mengatasi penyakit asma dan batuk berdahak : Masalah pada saluran pernapasan seperti penyakit asma dan batu berdahak dapat diobati dengan mengkonsumsi buah kesemek.
  • Membantu menurunkan berat badan : Para ahli dan pakar kesehatan menyarankan konsumsi buah kesemek untuk orang yang ingin menurunkan berat badannya serta menjaga bentuk tubuh.
  • Menyembuhkan sakit perut : Untuk menyembuhkan sakit perut kita dengan buah kesemek, caranya sangatlah mudah. Kita tinggal mengupas bersih buah kesemek dan mengkonsumsinya dengan rutin. Maka masalah perut kita seperti nyeri dan rasa panas dalam perut dapat teratasi.
  • Mengobati penyakit hipertensi : Jika kita mengalami hipertensi, kita bisa menggunakan buah kesemek untuk menurunkan tekanan darah kita. Caranya sangat mudah. Kita tinggal membuat jus dari buah kesemek. Kemudian jus tersebut dicampurkan dengan sedikit air hangat. Minum jus tersebut sebanyak satu kali sehari. Insyaallah bermanfaat.
  • Menghentikan diare dan disentri : Buah kesemek juga dapat menghentikan diare kita serta menyembuhkan disentri. Untuk mengobati diare dan disentri mengunakan buah kesemek, kita harus menyiapkan dua potong buah kesemek, beras ketan dan dua potong irisan buah jeruk. Keringkan dua potong buah kesemek tersebut. Rebus buah kesemek kering bersama beras ketan dan irisan buah jeruk tersebut sampai lunak menjadi bubur. Campurkan secara rata . Kemudian angkat dan bubur ini pun siap dikonsumsi oleh penderita diare maupun disentri. Konsumsi bubur ini antara dua hingga tiga kali dalam sehari.
 

 
Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan bagi teman- teman sekalian. Terima kasih.

Share:

0 comments:

Gambar dan Data saya dapatkan dari berbagai Sumber. Mohon koreksi bila ada kesalahan. Atas kunjungannya saya ucapkan Terima kasih.

blackvoda

My photo
You can send email and visit me in blackvoda@gmail.com, itats02@yahoo.com or http://indonesiahijausejati.blogspot.co.id Thank you.

Blogger templates

Blog Archive