Selamat datang di Blog saya yang sederhana ini..Semoga Bermanfaat..

blackvoda’s blogs

Saturday, February 27, 2016

KOLAM KARDUS TERPAL

KOLAM KARDUS TERPAL

Saya ingin memperkenalkan Kolam ikan yang saya buat sendiri dari kardus bekas, bahannya dari kardus apa saja bisa, yang kita manfaatkan kembali, daripada kita buang. Bentuknya Sederhana ukuran 1,2 meter kali 2,2 meter dengan kedalaman 1 meter, lumayan untuk pembesaran ikan.

Bahan utama yang kita perlukan adalah Kardus Bekas :



Bahan pendukung lainnya yang kita perlukan adalah :
1. Tali Rafiah
2. Terpal plastik

Untuk alatnya yang kita perlukan adalah :
1. Pisau Cutter
2. Gunting
3. Korek api (Untuk merapikan tali rafiah yang sudah kita potong)

Caranya Sederhana dan cukup mudah, Tinggal kita satukan kardus yang kita susun membentuk persegi dengan menggunakan tali rafiah, lalu kita satukan lagi terpal plastik dengan kardus yang telah kita bentuk persegi tadi. Untuk memperkuat kardus dari tekanan air kita kasih jaring tali rafiah dari sisi kardus ke sisi kardus yang lain..

Berikut hasil jadi model kolamnya :





Gambar hasil pembesaran ikannya seperti di bawah ini :
Saya memelihara Ikan patin dan Ikan mas dalam kolam tersebut..





Untuk Kondisi kolam Indoor atau dalam ruangan dengan Pompa Standart Aquarium plus Filter.
Semoga Bermanfaat Kawan...

Share:

0 comments:

Gambar dan Data saya dapatkan dari berbagai Sumber. Mohon koreksi bila ada kesalahan. Atas kunjungannya saya ucapkan Terima kasih.

blackvoda

My photo
You can send email and visit me in blackvoda@gmail.com, itats02@yahoo.com or http://indonesiahijausejati.blogspot.co.id Thank you.

Blogger templates

Blog Archive