Selamat datang di Blog saya yang sederhana ini..Semoga Bermanfaat..

blackvoda’s blogs

Friday, December 9, 2016

MANFAAT BESAR BUAH ALPUKAT

MANFAAT BESAR BUAH ALPUKAT

Buah Alpukat, merupakan buah yang mempunyai banyak sekali kandungan vitamin dan nutrisi. Bukan hanya itu saja, banyak sekali manfaatnya bagi tubuh kita jika kita teratur mengkonsumsi buah yang satu ini. Kandungan nutrisi dalam buah Alpukat itulah yang dapat menyehatkan tubuh kita.


 
Berikut beberapa manfaat yang di miliki buah alpukat tersebut :

1. Dapat Menurunkan Tekanan Darah

Manfaat buah alpukat sebagai penurun tekanan darah. Buah alpukat konon banyak sekali kandungan zat potassium, zat yang dimana dapat menurunkan tekanan darah dalam tubuh kita, sehingga dapat meminimalisir terjadinya hipertensi.

2. Dapat Mengontrol Kadar Gula Darah

Buah alpukat ini juga mengandung lemak sejenis tak jenuh tunggal. Lemak inilah yang akan membantu mengatasi tingkat kadar gula dalam tubuh kita, sehingga gula darah kita dapat terkontrol.

3. Dapat Mengatasi Peradangan

Karena banyak nya nutrisi yang terkandung dalam buah alpukat. Hal ini sangat bermanfaat bagi tubuh kita dalam mencegah peradangan yang terjadi dalam tubuh kita, seperti tercegahnya dari radang tenggorokan, bahkan radang lambung.

4. Dapat Menjaga Kesehatan Kulit

Manfaat buah alpukat bukan untuk pengobatan saja, tapi juga untuk kecantikan. Selain banyaknya nutrisi dalam buah alpukat, ternyata buah alpukat ini mengandung minyak dan minyak inilah yang dapat kita gunakan untuk menjaga kesehatan kulit kita, tujuannya yaitu untuk menjadikan kulit kita lebih lembab dan bersinar. Selain itu juga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat.

5. Dapat Menjaga Kesehatan Rambut

Buah alpukat juga bisa digunakan untuk perawatan rambut. Minyak dari buah alpukat ini selain untuk menyehatkan kulit kita Ternyata bisa juga untuk sebagai perawatan rambut kita. Sehingga rambut kita terasa lebih sehat dan fresh.

6. Dapat menurunkan Kadar Kolestrol Dalam Tubuh

Dengan mengkonsumsi buah alpukat secara rutin, bisa menurunkan kadar kolesterol jahat yang berada dalam tubuh kita dan juga dapat meningkatkan kadar kolestrol baik.

7. Dapat Menjaga Kesehatan Mata

Buah alpukat ini terkenal dengan kandungan carotenoid insulin yang dapat melindungi dari katarak pada mata kita. Selain itu, buah alpukat juga kaya kandungan vitamin yang dapat menjaga kesehatan mata kita.

8. Dapat Berkhasiat Untuk Pencegahan Kanker


Menurut beberapa ahli, setelah mereka melakukan penelitian terhadap buah ini, ternyata buah alpukat ini dapat menghambat sel kanker prostat dan juga kanker payudara.

9. Dapat Mencegah Penuaan Dini

Mengingat bahwa buah alpukat ini banyak mengandung anti oksidan yang dapat menjaga kekebalan tubuh kita, sehingga dapat memperlambat penuaan.


 
10. Dapat Bermanfaat Sebagai Penambah Berat Badan

Manfaat yang lainnya dari buah alpukat adalah sebagai buah untuk menambah atau menaikkan berat badan. Karena buah alpukat ini memiliki 200 kalori sehingga baik sekali bagi anda yang ingin menambah berat badan.


 
Demikian beberapa manfaat dari mengkonsumsi buah alpukat, mungkin masih ada banyak lagi beberapa manfaat lainnya dari mengkonsumsi buah alpukat yang belum bisa saya jabarkan. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kita semua. 

Share:

0 comments:

Gambar dan Data saya dapatkan dari berbagai Sumber. Mohon koreksi bila ada kesalahan. Atas kunjungannya saya ucapkan Terima kasih.

blackvoda

My photo
You can send email and visit me in blackvoda@gmail.com, itats02@yahoo.com or http://indonesiahijausejati.blogspot.co.id Thank you.

Blogger templates

Blog Archive